Catatan Hati

Catatan Hati

Aku Sering MelupakanMu

Disaat Tubuhku sehat

Saat bahagia itu datang

saat kesukesan itu tercapai

saat kenikmatan itu turun

saat rasa senang senantiasa tumbuh di hati

 

Namun aku mulai mengingatMu

Saat tubuh ku sakit

saat kesedihan itu datang

saat kudapati kegagalan

saat musibah itu menimpaku

saat hatiku tak lagi terselip rasa senang

 

Aku mengaku mencintaimu

namun pada kenyataannya aku sering melupakanMu

aku mengaku mengaku mencintai Rasullullah

Namun pada kenyataannya aku melupakan sunnahnya

 

Aku sering melalikanMu

namun kau tak pernah mencabut kenikmatan ini

aku sering melupakanMu

namun kau tak pernah mencabut kebahagiaan ini

 

Sungguh aku malu

Aku mengetahui hal yang baik dan buruk

namun aku selalu melakukan keburukan itu

 

Aku malu

aku sering melupakanMu

Namun nikmatmu selalu turun untukku

 

Aku seperti menjual agama

Bertaubat di pagi hari

Bermaksiat pada sore hari

 

Ya! Aku diperbudak dunia

Dunia menipuku dengan sejuta perhiasannya

Dunia mengelabuhiku dengan sejuta permainnya

 

Sungguh aku malu

Ibadah dan amalanku cacat

namun nikmatmMu senantiasa sempurna

 

Diri Ini hina

setiap kali aku bertaubat, aku selalu mengulangi kesalahan lagi

 

Allahu Rabbi,

Tuntunlah aku menuju jalan lurusMu

Aku hanya ingin menjadi hambaMu, yang senantiasa mengingatmu

 

Maka sebelum mata ini terpejam dan nafas ini berhenti berhembus untuk selamanya, izinkan aku untuk memperbaiki ahlaqku yang buruk, dan imanku yang goyah ..

 

Tinggalkan komentar